About Us

Teknologi dalam Kehidupan Manusia, Teknologi modern telah mengubah hidup kita dalam banyak cara merevolusi cara kita bekerja, hidup, dan bermain. Baru-baru ini pada 1990-an, televisi adalah puncak teknologi di banyak rumah Amerika.

Menurut Biro Sensus, hanya 15% tempat tinggal yang memiliki komputer pribadi pada tahun 1989. Pada tahun 2011, jumlah itu meningkat menjadi 75%. Kantor modern tidak akan dikenali oleh pekerja di masa lalu, karena menjamurnya email, konferensi video, smartphone, dan laptop.

Teknologi dalam Kehidupan Manusia

Komunikasi

Salah satu bidang di mana teknologi telah membuat dampak terbesar adalah di bidang komunikasi. Bercakap-cakap dengan orang-orang di luar lingkungan terdekat Anda dulunya merupakan proses yang sulit, membutuhkan surat fisik dan banyak kesabaran.

Pendidikan

Komputer dan Internet telah mengubah pendidikan. Komputer menyimpan sejumlah besar data dalam ruang yang sangat kecil, menyusutkan rak buku referensi menjadi satu flash drive.

Pendidikan online telah memberikan kesempatan belajar yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada orang-orang di seluruh dunia.

Kesehatan

Teknologi memiliki dampak besar pada industri kesehatan. Kemajuan dalam alat diagnostik memungkinkan dokter untuk mengidentifikasi masalah kesehatan lebih awal, meningkatkan kemungkinan keberhasilan perawatan yang menyelamatkan jiwa. Vaksin telah sangat efektif, praktis memberantas penyakit seperti campak, difteri, dan cacar – yang pernah menyebabkan epidemi besar.

Pengobatan modern memungkinkan pasien untuk mengelola kondisi kronis yang pernah melemahkan dan mengancam jiwa, seperti diabetes dan hipertensi. Kemajuan dalam teknologi medis telah meningkatkan rentang hidup dan meningkatkan kualitas hidup orang-orang di seluruh dunia.

Produktifitas

Pemodelan komputer memungkinkan para insinyur untuk mensimulasikan struktur, kendaraan, dan bahan untuk memberikan informasi tentang kinerja sebelum membuat prototipe.

Di kantor, kemampuan jaringan komputer untuk berbagi dan memanipulasi data dapat mempercepat berbagai tugas – memungkinkan karyawan bekerja lebih efisien dan memaksimalkan produktivitas. Kemajuan teknologi di bidang pertanian telah meningkatkan produksi pangan. Di banyak bidang kehidupan kita, proses kritis yang memakan waktu sekarang dapat dijalankan dengan mudah – dan dalam waktu yang sangat singkat yang dulu diperlukan.

Bagaimana Teknologi Mempengaruhi Kehidupan Sehari-hari Anda?

Selama dua dekade terakhir, hidup kita perlahan-lahan diambil alih oleh teknologi. Luangkan waktu sejenak untuk melihat sekeliling Anda. Berapa banyak layar yang Anda lihat? Apakah Anda termasuk yang Anda baca ini?

Gadget berkemampuan Wi-Fi kami telah mengubah cara kami bekerja, bermain, dan bahkan membesarkan anak-anak kami. Kantor saat ini tidak dapat dikenali oleh pekerja di masa lalu berkat proliferasi email, konferensi video, tablet, komputer laptop, dan inovasi lain yang relatif baru. Sementara itu, semakin banyak waktu pribadi kita dipengaruhi oleh gadget kita (OK, smartphone) setiap hari.

Kebaruan koneksi online yang konstan dan komunikasi instan mungkin mulai menipis untuk generasi yang lebih tua, tetapi gelombang orang Amerika berikutnya tidak memiliki keraguan seperti itu. Gaya hidup mereka yang bergantung pada teknologi telah menyebabkan perubahan besar baik di bidang profesional maupun pribadi. Perubahan mungkin tak terelakkan kecuali Wi-Fi terputus, tentu saja.

Kehidupan Profesional Digital Kami

Sebanyak 79% karyawan sekarang “bekerja dalam tim virtual”, baik melalui email, kolaborasi online, pengiriman pesan, konferensi video, atau kombinasi dari hal-hal di atas. Sebuah studi Pew Research 2013 menemukan “94% pemegang pekerjaan adalah pengguna Internet.” Ini termasuk pekerja penuh waktu, paruh waktu, dan lepas di perusahaan teknologi, perusahaan besar, dan bisnis kecil, yang bekerja di kota, pinggiran kota, pedesaan Amerika, dan di mana pun di antaranya.

Untuk sebagian besar abad terakhir, berkomunikasi secara profesional berarti menulis surat, mengirim faks, atau menghabiskan berjam-jam di telepon. Tidak lagi. Email sekarang menjadi sarana komunikasi utama di tempat kerja modern. Kami berkomunikasi lebih banyak, lebih cepat, dan lebih baik dari sebelumnya.

Dan pengusaha telah menuai manfaatnya. Sebuah laporan besar yang dikutip oleh surat kabar Inggris The Telegraph menemukan bahwa penggabungan teknologi ke dalam tempat kerja telah menghasilkan ”peningkatan 84% produktivitas per jam bagi pekerja kantoran sejak tahun 1970-an”. Influencer utama? Email, perangkat lunak bisnis, dan ya, bahkan ponsel.

Bagaimana Teknologi Akan Terus Mempengaruhi Kehidupan Sehari-hari Kita?

Jelas teknologi adalah bagian dari hampir setiap aspek kehidupan sehari-hari sekarang. Banyak perubahan dalam cara kita menjalani hidup kita sangat luar biasa dan kami tidak bisa membayangkan tidak memilikinya. Kita dapat terhubung dengan keluarga dari jarak jauh dengan mudah atau bekerja dari rumah dan berkolaborasi serta berkomunikasi dengan rekan kerja secara real-time.

Kami memiliki akses informasi yang tak tertandingi dan dapat terhubung dengan orang lain yang memiliki minat yang sama dengan kami. Namun, peran kuat dalam ritme harian kita, kemampuan untuk melakukan banyak hal hampir kapan saja, dapat menyebabkan perasaan teknologi tidak selalu selaras dengan gambaran lengkap kebutuhan kita.

Hanya beberapa masalah utama yang muncul dalam pikiran ketika memikirkan ketegangan ini:

  • Teknologi memungkinkan begitu banyak hubungan antarpribadi, namun kami belum pernah.
  • Media sosial adalah kekuatan yang kuat untuk ekspresi dan akuntabilitas, tetapi atribut viralitas (singkat, menghibur) dapat menyebabkan penurunan kualitas dialog, dan intimidasi yang mengerikan seperti di ujung lain spektrum.
  • Sejumlah studi klinis menunjukkan penggunaan layar mencegah timbulnya dan kualitas tidur, kebutuhan penting.

Steve Jobs biasa menyebut komputer sebagai sepeda untuk pikiran yang membuat kami bertanya-tanya apakah otak kita dirancang untuk latihan semacam ini? Banyak orang sekarang melaporkan bahwa mereka merasa lelah karena selalu online. Ketika sampai pada itu, kebutuhan kita berubah sepanjang hari, tetapi teknologi kita tidak.